Jumat 18 Dec 2015 17:48 WIB

JK Buka Suara untuk Ojek Online

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Jusuf Kalla
Foto: Antara/Andika Wahyu
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan pentingnya tingkat keselamatan dalam pengoperasian transportasi ojek online. Ia pun meminta pemilik perusahaan ojek online agar memperhatikan keselamatan para pengguna layanan.

"Harus diperhatikan dia punya safety-nya," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (18/12).

Baca: Organda Terus Kritik Sikap Jokowi

Untuk menjaga keselamatan para penumpang, ia mengingatkan agar kendaraan yang digunakan untuk memberikan layanan ojek pun harus dirawat secara rutin.

"Disarankan motor-motor yang dipake itu harus diinspeksi secara rutin," tambah JK.

Menurut JK, kebijakan yang diterapkan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pun telah sesuai dengan Undang-Undang. Namun, ia menilai sebuah kebijakan pun bersifat dinamis dan harus mempertimbangkan perkembangkan zaman dan teknologi.

 

"Menhub itu membuat suatu kebijakan berdasarkan UU, tapi setiap UU itu dinamis apalagi teknologi karena itu benar dia sebagai UU tetapi transportasi juga harus melihat dari segi teknologinya yang berkembang ini harus disesuaikan," jelas JK.

Ia pun menilai perkembangan teknologi saat ini juga mempermudah aktivitas masyarakat. Seperti saat masyarakat menggunakan layanan ojek melalui media online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement