Senin 28 Dec 2015 06:44 WIB

Polsek di Jayapura Diserang Kelompok Bersenjata, 3 Polisi Tewas

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ilham
  Anggota kepolisian bersiap melakukan patroli usai apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad (19/12).  (Republika/Rakhmawaty La’lang)
Anggota kepolisian bersiap melakukan patroli usai apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad (19/12). (Republika/Rakhmawaty La’lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok kriminal bersenjata pada Ahad (27/12) pukul 20.30 WIT dikabarkan menyerang Polsek Sinak, Jayapura Papua. Penyerangan tersebut mengakibatkan tiga anggota polisi meninggal dan satu luka-luka.

"Iya betul ini kita lagi menuju tempat kejadian mau evakuasi bersama Kasatbrimob, Bupati," kata Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpaw saat dihubungi Republika.co.id, Senin (28/12).

Paulus menjelaskan kronologi kejadian, sekitar pukul 20.15 WIT pada Ahad (27/12), Polsek Sinak secara tiba-tiba diserang oleh kelompok orang yang diperkirakan sebanyak 15-20 orang.

Menurut Paulus, polisi sudah mengantongi identitas pelaku penyerangan tersebut. Pasalnya, pelaku juga pernah melakukan penyerangan yang sama pada tahun lalu.

"Mereka ini mau merampas senjata," kata Paulus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga anggota polisi yang meninggal tersebut yaitu Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham. Jenazah disemayamkan berada di Koramil daerah Sinak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement