REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisnis busana beberapa waktu terakhir mulai diserbu oleh para selebritis Indonesia, termasuk penyanyi Hedi Yunus. Dia mengaku bisnis busana yang dijalani awalnya tidak terpikirkan sama sekaili
Hedi Yunus awalnya hanya gemar mengenakan batik yang sudah dimodifikasi ketika mangung sendirian tanpa Kahitna. Busana yang dikenakannya merupakan buah dari desain dirinya sendiri.
Setelah rampung didesain, biasnya Hedi memberikannya kepada penjahit langganya untuk dibuatkan setelan keren untuk manggung. Hanya saja dari kebisannya memakai batik itu, penjahit tempat langgangannya memiliki ide usaha.
"Kalau setiap saya pakai batik yang dia buat, banyak yang tanya di Instagramnya, dikira dia jualan batik itu," ujar penanyai lagu "Andai Dia Tahu".
Setelah kejadian tersebut, Hedi mendapat rekomendasi dari penjahit langsung untuk mencoba membuka bisnis busana. Akhirnya dia membutuskan untuk memasarkan desain-desain busananya.
Hedi menceritakan, awal bisnis busananya hanya sekadar kemeja batik, yang memang segmennya untuk pria. Lamabat laun Hedi tersadar, jika segmen perempuan tidak bisa dilepasakan. Mulai dari pemikiran tersebut Hedi memproduksi kaos dan swetter yang dipadu-padannkan dengan batik yang menjadi andalan sejak awal.