Selasa 02 Feb 2016 19:54 WIB

Nasdem tak akan Somasi Masinton Soal Dita

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
 Staf Ahli anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Dita Aditya (tengah) bersama kuasa hukumnya, usai melaporkan kasus penganiayaan atasannya ke LBH Apik di Jakarta, Senin (1/2).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Staf Ahli anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Dita Aditya (tengah) bersama kuasa hukumnya, usai melaporkan kasus penganiayaan atasannya ke LBH Apik di Jakarta, Senin (1/2). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Nasdem di DPR tidak akan memberikan somasi pada anggota fraksi PDIP, Masinton Pasaribu soal dugaan pemukulan terhadap Dita Aditia Ismawati. Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengatakan, staf Masinton Pasaribu, Dita Aditia Ismawati kebetulan menjadi salah satu pengurus di Nasdem. 

Namun, atas dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Masinton, Nasdem tidak akan melayangkan somasi. “Kalau beliau (Masinton) tidak minta maaf, baru kita somasi. Tapi sudah minta maaf di publik, itu sudah selesai,” ujar Irma di kompleks parlemen Senayan, Selasa (2/1).

(Baca juga: Masinton Pasaribu Terancam Sanksi Berat)

Menurut Irma, kasus dugaan pemukulan ini merupakan persoalan pribadi antara Anggota Komisi III DPR dengan staf pribadinya. Tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik antara Nasdem dan PDIP. Menurut dia, wajar sebagai salah satu kader Nasdem, Dita menjalin komunikasi dengan temannya di Nasdem. Namun, kasus ini tidak ada hubungannya dengan partai. Jadi, antara Nasdem dan PDIP tidak ada pengaruhnya apapun.