Ahad 28 Feb 2016 16:53 WIB

PPP Tegaskan tak Beri Perlakuan Khusus pada Ivan Haz

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Ketua Umum PPP Hazrul Azwar (tengah) didampingi Sekjen Aunur Rofiq (kanan) dan Ketua DPP Ermalena (kiri) memberikan keterangan mengenai kabar ditangkapnya politisi PPP Ivan Haz terkait kasus narkoba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/2
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Ketua Umum PPP Hazrul Azwar (tengah) didampingi Sekjen Aunur Rofiq (kanan) dan Ketua DPP Ermalena (kiri) memberikan keterangan mengenai kabar ditangkapnya politisi PPP Ivan Haz terkait kasus narkoba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi PPP, Arsul Sani menegaskan tidak ada perlakuan khusus yang diberikan fraksi PPP terhadap Ivan Haz, terkait dugaan kasus hukum yang menjerat anggotanya tersebut. Menurut Arsul, belum adanya sikap resmi fraksi PPP kepada Ivan Haz lantaran fraksi harus mengikuti aturan perundang-undangan.

"Kan berbeda kalau ini menimpa kader atau pengurus partai yang bukan pejabat negara, bisa kita langsung tindak, dalam konteks AD ART partai, tetapi kalau dia pejabat negara kan ada UU yang ngaturnya," kata Arsul saat dihubungi Republika, Ahad (28/2).

Untuk itu, dalam menindaklanjuti Ivan Haz fraksi harus mematuhi UU MD3, salah satunya menunggu proses di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait proses etik.

Ia juga membantah, jika perlakuan khusus lantaran Ivan merupakan putra dari sesepuh PPP, Hamzah Haz.

"Ya nggak ada urusannya itu, kalau fraksi kan urusannya dengan peraturan perundangan, kalau tindakan dalam arti internal, Ivan sudah kita peringatkan, dan sudah kita minta untuk taati proses hukum dan proses etik," kata anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Oleh karena itu juga, fraksi menurut Arsul, sudah meminta MKD mempercepat proses etik Ivan Haz.

"Kita secara formal tidak ada (permintaan) tetapi kita secara informal di MKD minta untuk memberikan putusan secepatnya," ujarnya.

Lagi pula kata Arsul, pihaknya telah mendapat penjelasan dari pihak kepolisian akan melaksanakan proses hukum Ivan secepatnya.

"Sudah dikomunikasikan dari Bareskrim, secepat mungkin katanya," kata Arsul.

(Baca juga: Polisi Siapkan Surat Perintah Ciduk Ivan Haz)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement