Ahad 06 Mar 2016 17:35 WIB

BPZIS Mandiri Bangun Sarana Air Bersih

Rep: agung sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
badan pengelola zakat, infak dan sedekah (bpzis) mandiri bangun sarana air bersih
Foto: dok.bpzis mandiri
badan pengelola zakat, infak dan sedekah (bpzis) mandiri bangun sarana air bersih

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah (BPZIS) Mandiri, membangun sarana air bersih dan bak penampungan air di Kampung Cibungur Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Pembangunan ini dilakukan, karena setiap musim kemarau tiba, warga Kampung Cibungur Desa Bangun Jaya tersebut mengalami kesulitan air bersih. 

Acara peresmian dihadiri Ketua BPZIS Mandiri, Tedi Nurhikmat dan General Manager BPZIS Mandiri, Abdul Ghofur serta tokoh masyarakat, Enthol Kholilin (Ketua P3A Mitra  Cai Saaliran).

Selain membangun Sarana Air bersih, BPZIS Mandiri juga merenovasi tempat wudhu serta MCK masjid dan dua mushalla dengan total bantuan senilai Rp 110,000,000 yang proses pengerjaannya melibatkan swadaya masyarakat.

Tedi Nurhikmat mengatakan dengan adanya bantuan pembangunan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air pada saat musim kemarau, sehingga masyarakat bisa lebih rajin lagi datang ke masjid.

''Bukan hanya untuk mengambil air bersih dari masjid, tapi juga untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid serta dapat dimanfaatkan menjadi program pemberdayaan ekonomi seperti ternak lele,” Ujar Tedi Nurhikmat.

Masyarakat Kampung Cibungur Desa Bangun Jawa Kecamatan Cigudeg, Jawa Barat, sangat bersyukur dengan kepedulian BPZIS Mandiri yang telah membangun sarana air bersih/ Mereka berharap, mudah-mudahan sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement