Senin 16 May 2016 14:47 WIB

Masyarakat Sukabumi Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari IMS dan BPZIS Mandiri

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua BPZIS Mandiri, Tedi Nurhikmat (dua dari kanan)
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
Ketua BPZIS Mandiri, Tedi Nurhikmat (dua dari kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islamic Medical Service (IMS) yang bergerak di bidang kesehatan milik ormas Hidayatullah menggelar aksi sosial. Aksi sosial kesehatan itu dilakukan di daerah pesisir pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/5).

Salah satu anggota tim medis IMS, dr. Anto berujar, masyarakat Pelabuhan Ratu rata-rata mengeluh gatal-gatal dan hipertensi. "Hal ini disebabkan karena faktor lingkungan serta pola hidup, dan pola makan," ujarnya.

Aksi sosial tersebut menggandeng Badan Pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah (BPZIS) Bank Mandiri. Aksi sosial kesehatan, yakni pemeriksaan umum, cek laboratorium dan pemberian obat.

Pelayanan kesehatan gratis itu, dilakukan di Balai Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Sekira 300 dhuafa dari berbagai usia memanfaatkan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Plt Camat Pelabuhan Ratu Iwan Gunawan berharap, pengobatan gratis dapat dilakukan secara rutin di daerahnya. "Karena di sini masih terdapat banyak sekali warga yang kurang mampu," ujar dia.

Ketua BPZIS Bank Mandiri, Tedi Nurhikmat mengungkapkan, lembaganya konsen dalam melaksanakan program-program untuk kaum dhuafa. Kerjasama antara BPZIS Bank Mandiri dan IMS, yakni melaksanakan program layanan kesehatan gratis.

"Tidak hanya di sini, namun di daerah-daerah lainnya bahkan kita akan melakukan layanan kesehatan untuk masyarakat terpencil dan pedalaman," ungkap Tedi menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement