REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – MD Pictures menargetkan 10 juta penonton untuk film terbarunya, Rudy Habibie (Habibie Ainun 2). Jumlah target tersebut dua kali lipat dari jumlah pentonton film Habibie Ainun pada 2012 lalu, yang mencapai 4,7 juta penonton.
“Optimis target harus dobel. Kita harus berani mengulang sejarah dengan target penonton yang lebih tinggi,” ujar pemilik MD Pictures, Manoj Punjabi, saat ditemui di MD Tower, Jakarta, Rabu (22/6).
Menurutnya, keyakinan tersebut timbul karena produksi film Rudy Habibie telah dilakukan sebaik mungkin. Selain itu, Habibie Ainun yang memiliki pencapaian yang luar biasa empat tahun lalu, telah menjadi sebuah merek yang kuat di masyarakat.
“Dari produksi film sudah yang terbaik, sutradara terbaik dan didukung pemain terbaik. Kemarin baru balik dari Hollywood untuk sound mixer. Sisanya dari strategi promosi, itupun sudah semaksimal mungkin,” ungkapnya.
Diakuinya film Rudy Habibie memiliki potensi besar untuk kemajuan industri film Tanah Air. Tidak hanya produksi filmnya yang luar biasa, kompleksitas cerita juga sangat bagus dan memiliki nilai yang kuat.
Film ini bercerita mengenai sosok Bacharuddin Jusuf Habibie saat masih dipanggil Rudy Habibie di usia 6 sampai 20 tahun. Di masa masih menjadi Rudy, Habibie telah memberikan inspirasi cinta untuk orangtua, bangsa, dan untuk cinta pertamanya, Ilona.
“Rudy ke Habibie adalah perjalanan dari nobody ke somebody. Ada value di dalamnya,” jelas Manoj.