Sabtu 02 Jul 2016 05:01 WIB

Inilah Enam Serangan Mematikan Bandara Abad 21

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
 Paramedis mengevakuasi korban serangan bom bunuh diri di bandara Internasional Ataturk, Istambul , Turki, (28/6).
Foto:
Bandara Kandahar di Afghanistan.

Kandahar International Airport, Afghanistan, 8 Desember 2015

Serangan ini menewaskan lebih dari 50 orang dan melukai 35 orang lainnya. Saat itu militan Taliban menggunakan seragam militer dan membawa AK-47 masuk bandara. Mereka meluncurkan roket dan menggunakan rompi berpeledak untuk mengendalikan sekolah dekat bangunan bandara.

Kelompok bersenjata ini kemudian menargetkan bangunan apartemen karyawan pemerintah dan basis militer NATO- Afganistan. Baku tembak terjadi selama beberapa jam menewaskan puluhan orang, sebagian besar warga sipil. Taliban mengklaim serangan tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَمِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ مَنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِقِنْطَارٍ يُّؤَدِّهٖٓ اِلَيْكَۚ وَمِنْهُمْ مَّنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِدِيْنَارٍ لَّا يُؤَدِّهٖٓ اِلَيْكَ اِلَّا مَا دُمْتَ عَلَيْهِ قَاۤىِٕمًا ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ قَالُوْا لَيْسَ عَلَيْنَا فِى الْاُمِّيّٖنَ سَبِيْلٌۚ وَيَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ الْكَذِبَ وَهُمْ يَعْلَمُوْنَ
Dan di antara Ahli Kitab ada yang jika engkau percayakan kepadanya harta yang banyak, niscaya dia mengembalikannya kepadamu. Tetapi ada (pula) di antara mereka yang jika engkau percayakan kepadanya satu dinar, dia tidak mengembalikannya kepadamu, kecuali jika engkau selalu menagihnya. Yang demikian itu disebabkan mereka berkata, “Tidak ada dosa bagi kami terhadap orang-orang buta huruf.” Mereka mengatakan hal yang dusta terhadap Allah, padahal mereka mengetahui.

(QS. Ali 'Imran ayat 75)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement