Rabu 13 Jul 2016 09:29 WIB

Inspirasi Cinta Lingkungan Lewat Film Home

Red: Dwi Murdaningsih
Poster film Home.
Foto: Wikipedia
Poster film Home.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada momen Idul Fitri 1437 H ini, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) ingin meningkatkan energi  para jajarannya agar semakin baik mengawal sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Cara yang ditempuh adalah dengan mengajak para staf dan mitra-mitra kerja untuk bersama-sama menonton film 'Home'.

 

Pemilihan film Home oleh Menteri LHK ditonton bersama para jajarannya dan mitra-mitra strategis bukan tanpa alasan. Menteri LHK Siti NUrbaya melihat film ini sarat dengan pesan moral untuk cinta pada lingkungan hidup dan juga telah mengubah banyak masyarakat dunia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan perubahan iklim.

Film Home merupakan karya sutradara asal Prancis, Yann Arthus-Bertrand. Film ini telah meraih prestasi sebagai film terbaik pada International Film Festival for Environment, Health, and Culture (IFFEHC) 2016, yaitu salah satu festival lingkungan hidup terbesar di Asia Pasifik yang pesertanya berasal dari berbagai negara.

Nantinya, film Home ini rencananya akan untuk disosialisasikan kepada masyarakat luas khususnya para pelajar dan mahasiswa. Dengan begitu akan semakin meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup yang pada akhirnya akan mendorong masyarakat untuk berbuat aksi nyata.

Kegiatan 'nonton bareng' ini dihadiri beberapa tokoh diantaranya adalah  Nazir Foead, Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG), Sarwono Kusuma Atmadja dan Wimar Witoelar, Pejabat Eselon I dan II Kementerian LHK, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri LHK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement