Ahad 17 Jul 2016 15:40 WIB

Wakil Wali Kota Sukabumi Antar Putri Kembar ke Sekolah

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham
Sekolah (ilustrasi)
Sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi akan ikut mengantarkan putri kembarnya ke sekolah. Langkah ini sejalan dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah.

"Rencananya akan mengantarkan dua anak saya yang kembar ke sekolah,’’ ujar Achmad Fahmi kepada Republika.co.id, Ahad (17/7).

Putri kembarnya tersebut baru diterima di SMA Negeri 3 Sukabumi. Namun, Fahmi baru mengantarkan anaknya ke sekolah pada Selasa (18/7), nanti. Pasalnya, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMA 3 Sukabumi baru dimulai pada hari tersebut.

Di Sukabumi, waktu MPLS di sejumlah sekolah berbeda-beda. Menurut Fahmi, peran orang tua memang harus tetap dikembangkan, terutama dalam mengantar anaknya ke sekolah. Sehingga ia mendukung penuh kebijakan mendikbud yang meminta orang tua untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama.

Fahmi mengatakan, kebiasaan ini sangat positif dalam mendorong interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah. Terutama, dalam mendukung penuh suksesnya pendidikan anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement