Senin 25 Jul 2016 07:45 WIB

Indonesia Gelar Pameran Produk Perdagangan di Chicago

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Pengunjung melihat-lihat produk fashion karya desainer Indonesia yang dipamerkan dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW).
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung melihat-lihat produk fashion karya desainer Indonesia yang dipamerkan dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW).

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago menyelenggarakan ajang promosi bertajuk Remarkable Indonesia Fair (RIF) 2016. Pameran ini digelar pertama kalinya di Hotel Hilton, Chicago, Amerika Serikat (AS).

Kepala ITPC Chicago Wijayanto optimistis ajang promosi ini dapat memberikan arti penting bagi upaya pemerintah dalam meningkatkan  branding tentang Indonesia di negeri Paman Sam. Ke depan, ITPC Chicago akan menjadikan pameran tersebut sebagai agenda tahunan.

"Kekuatan kegiatan ini tak hanya mengenalkan produk barang dan jasa dari Indonesia, tetapi juga menyuguhkan Indonesia dari sisi keragaman budaya, sejarah, hingga ekonomi kepada masyarakat AS, khususnya di wilayah Midwest," ujar Wijayanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7).

Produk-produk yang dipamerkan terkait dengan Indonesia, mulai dari bahan baku dan proses pembuatannya. Promosi yang dilakukan untuk acara ini juga cukup gencar. Pemerintah Indonesia telah memasang pengumuman di beberapa tempat umum, seperti transportasi publik yang terdiri dari kereta dan bus umum.

Sekitar 33 pelaku usaha dan instansi pemerintah ikut berpartisipasi. Para pelaku bisnis yang turut berpartisipasi antara lain dari sektor fashion dan aksesoris seperti Anniesa Hasibuan Boutique, Alleira Batik Indonesia, Clo by Coreta Indonesia, Vatthu, Fabiola Aisha, Vanyo Fashion, Zaskia Sungkar Jakarta, Vivi Zubedi, serta UP by Diana Rikasari.

Sementara itu, di sektor makanan dan minuman ada Jan’s, Jawa Import Inc., Dewa Samudra LLC, Kara, Indofood, Rollas, dan Mayasari. Selain itu, sektor jasa juga ikut bergabung dalam pameran tersebut mulai dari jasa keuangan, komunikasi, dan perhotelan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement