Selasa 09 Aug 2016 11:31 WIB

Jalur Trans Sulawesi Kembali Normal Setelah Diterjang Banjir

Red: Hazliansyah
Banjir
Foto: Dok: PKPU
Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Palu dengan Totitoli dan Buol di Provinsi Sulawesi Tengah yang beberapa hari lalu putus total diterjang banjir, kini sudah kembali normal.

"Informasi dari BPBD Kabupaten Tolitoli, jalur yang sempat terputus itu sudah kembali bisa dilewati kendaraan," kata ketua BPBD Provinsi Sulteng, Bartholomeus Tandigala di Palu, Selasa.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu salah satu jembatan di Desa Pangi diterjang banjir sehingga semua kendaraan dari arah Tolitoli menuju Palu dan sebaliknya terpaksa harus bermalam menunggu sampai ada perbaikan jembatan.

Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Tolitoli membangun jembatan darurat untuk kelancaran arus lalulintas kendaraan dari dan ke Tolitoli-Buol.

"Sekarang ini kendaraan sudah bisa lewat, meski kondisi jembatan masih darurat dan dipastikan membangun kembali jembatan permanen," kata dia.

Jalur Trans Palu-Tolitoli selama ini cukup ramai dilewati kendaraan barang maupun penumpang. Banjir yang melanda Kabupaten Tolitoli, termasuk Kota Tolitoli menyebabkan banyak rumah warga terendam banjir menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. Namun,demikian, bencana itu tidak ada korban jiwa.

BMKG setempat mengingatkan warga di sejumlah kabupaten dan kota di Sulteng untuk tetap waspada bencana alam banjir dan tanah longsor mengingat curah hujan selama Agustus sampai September mendatang cukup tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement