Rabu 10 Aug 2016 15:20 WIB

Riedl Sebut Pemain Seleksi Timnas Miliki Masalah Kebugaran

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Para pemain seleksi timnas Indonesia mendengarkan arahan pelatih Alfred Riedl.
Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur
Para pemain seleksi timnas Indonesia mendengarkan arahan pelatih Alfred Riedl.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG-- Alfred Riedl mengeluhkan kondisi fisik para pemain seleksi timnas Indonesia. Menurut pelatih timnas Indonesia itu, fisik para pemain mengalami penurunan saat harus melahap menu latihan keras. Padahal para pemain tersebut masih berlatih dan bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) A bersama klubnya masing-masing.

Memang dalam seleksi perdana itu tim pelatih tidak memberikan latihan fisik. Boaz Solossa dkk hanya diberikan latihan teknik individu.

Pada hari kedua latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Riedl memberikan menu latihan tanding. Pelatih asal Austria itu berharap dengan latihan itu, pelatih asal Austria tersebut ingin memantau kondisi para pemain. Hasilnya, sesi pertama sangat baik dalam 20-25 menit, sebelum fisik mereka menurut saat kelelahan.

"Kami bisa mengamati penampilan pemain dan memberikan beberapa perintah mengenai strategi atau teknik individu. Kami melihat," kata Riedl di Stadion Pakansari, Rabu (10/9).

Kendati memiliki permasalahan fisik, Riedl mengatakan para pemain yang menjalani seleksi sudah memenuhi kebutuhan timnas Indonesia. Hanya, ia bersama dua asisten bakal terus memantau perkembangan para pemain tersebut.

Riedl berharap para pemain timnas Indonesia mengalami perkembangan setelah mereka bermain di ISC A. Apalagi waktu yang dimiliki skuat Merah Putih cukup terbatas sebelum mereka berlaga di Piala AFF 2016 mendatang.

Sebelum berlaga pada Piala AFF 2016 di Manila, Filipina, timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan uji coba. Di antaranya menjamu timnas Malaysia yang rencananya diselenggarakan pada 6 September.

Untuk venue masih belum ditentukan, antara Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora Delta Sidoarjo. Kemudian Indonesia juga telah ditunggu oleh Vietnam pada awal bulan November.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement