Senin 15 Aug 2016 09:05 WIB

Ananda Lontoh Berusaha Keras Logat Melayu

Rep: MGROL78/ Red: Andi Nur Aminah
Ananda Lontoh
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Ananda Lontoh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama tak terdengar kabarnya, Ananda Lontoh kini muncul lagi dengan berkiprah untuk pertamanya di layar lebar.  Di film Mimpi Anak Pulau, Ananda harus berperan sebagai Rubiah, ibu dari Gani Lasa, tokoh utama film tersebut. Tak ada kesulitan berarti bagi Ananda mendalami karakter tersebut. Namun yang sulit jutru bagaimana dia bisa menguasai logat Melayu dengan bagus.

Film ini di latarbelakangi kehidupan anak yang berjuang dengan kondisi keluarga sangat sederhana dari Pulau  Batam. Cerita dengan setting tahun 1950 an ini, dimana penduduknya masih sangat kental dengan budaya dana logat Melayunya.

“Ini film layar lebar pertama saya setelah saya vakum selama tujuh tahun. Tapi di sela-sela waktu itu saya masih menerima job di  FTV. Hambatan saya syuting adalah sulitnya berbicara dengan logat Melayu. Tapi semoga hasil filmnya bisa diterima oleh publik," kata Ananda saat ditemui di acara pemutaran perdata film tersebut, Sabtu (13/8).

Ananda mengaku senang bisa ikut terlibat dalam film ini setelah membaca sinopsisnya. "Saya sangat tertarik untuk menerima job ini," ujarnya.

Dalam Mimpi Anak Pulau, Ananda cukup total memerankan sosok Rubiah. Dia beradu peran dengan aktor kawakan Ray Sahetapy yang berperan sebagai ayah Gani Lasa. Dia pun rela kulitnya sampai legam terbakar matahari demi mendapatkan karakter yang cocok sebagai ibu dalam keluarga yang hidup di tengah pulau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement