Selasa 13 Sep 2016 16:52 WIB

Sambut Api PON, Bogor tak Menerapkan Rekayasa Lalin

Rep: Santi Sopia/ Red: Maman Sudiaman
Obor Api PON XIX saat kirab melintasi Jl Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (13\9)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Obor Api PON XIX saat kirab melintasi Jl Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (13\9)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kekhawatiran sejumlah warga akan terjadinya kemacetan menjelang penerimaan kirab Api PON XIX di Kota Bogor pupus sudah. Arus lalu lintas kendaraa di kota ini relarif aman selama kirab berlangsung, Selasa (13/9).

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Bogor Kota, AKP Irwandi mengatakan, tidak ada persiapan rekayasa lalu lintas, maupun pengalihan arus selama kirab Api PON melintas di wilayah Kota Bogor. Karena api hanya akan melintasi jalan kota selama beberapa saat. 

Dia memperkirakan keramaian hanya terjadi di Balai Kota tempat api diinapkan."Kita lakukan pengaturan arus secara situasional, kita melihat situasi di lapangan, karena kemungkinan tidak terlalu ramai, Kota Bogor bukan tuan rumah penyelenggaraan, jadi tidak ada penyambutan khusus," katanya.

Menurut Kabag Humas Pemerintah Kota Bogor Tyas Ajeng , rombongan kirab API PON tiba di halaman Museum Peta Bogor Jalan Sudirman Bogor. "Api PON di Kota Bogor selanjutkan dibawa oleh dua orang pelari legendaris beserta 10 orang pelari pendamping dari  Yonif 315 sejauh 2,5 kilometer dengan rute Jalan Jend. Sudirman - Jalan Jalak Harupat - Jalan Pajajaran - Jalan Otista- Jalan Ir.H.Juanda dan finish pukul 15.45 di Balaikota Bogor," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement