Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'PON Jabar akan Jadi Kenangan'

Jumat 30 Sep 2016 06:26 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Israr Itah

PON XIX Jawa Barat

PON XIX Jawa Barat

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, memimpin penurunan bendera kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di GBLA, Bandung, Jumat (30/9).

 

Menurut Iwa, ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian panjang perhelatan PON XIX 2016, mulai dari pertemuan chef de mission, registrasi delegasi, pengambilan api dan kirab api PON,  upacara penaikan bendera kontingen, welcome dinner, upacara pembukaan, rangkaian pertandingan, hingga penutupan pada Kamis (29/9)

Iwa yang juga Ketua Harian PB PON mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar, meriah dan sukses. Bahkan, hampir seluruh kegiatan tersebut tercatat sebagai penyelenggaraan yang cukup bersejarah. Karena, untuk pertemuan chef de mission) dinilai menjadi paling besar.

"Demikian juga kegiatan Kirab Api PON tercatat sebagai yang paling jauh jarak tempuhnya dan paling banyak jumlah kabupaten/kota yang dilewatinya,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, jumlah nomor pertandingan dalam PON XIX tercatat sebagai yang terbanyak, demikian juga dengan jumlah atlet, official, panitia dan relawan yang terlibat juga merupakan yang terbanyak dalam sejarah PON. 

Penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan PON XIX juga, kata dia, dinilai sebagai upacara yang paling spektakuler menurut berbagai ulasan media maupun pendapat masyarakat. 

Menurutnya, setelah dua pekan berkibar bendera Kontingen Peserta PON XIX Tahun 2016 dari 34 Provinsi akan diturunkan.

"Seiring dengan telah diturunkannya pula Bendera PON pada upacara penutupan tadi malam, dan akan kita kibarkan kembali Insya Allah, empat tahun yang akan datang di perhelatan yang sama di Papua,” katanya

Iwa mengaku terlaksananya upacara penurunan bendera kontingen menimbulkan rasa haru dan ada pula rasa bangga dan lega, karena semua rangkaian kegiatan PON XIX Tahun 2016 telah berakhir sesuai dengan harapan dan rencana.

“Semoga kesan yang baik dan kenangan yang indah akan tersimpan abadi dalam memori kita semua," katanya. 

 

 

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile