Jumat 14 Oct 2016 19:11 WIB

Palyja Resmikan Sumur Resapan di Beberapa SD

Red: Dwi Murdaningsih
Palyja meresmikan sumur resapan di SD di Jakarta, Jumat (14/10).
Foto: palyja
Palyja meresmikan sumur resapan di SD di Jakarta, Jumat (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta mengedukasi ratusan pelajar Sekolah Dasar untuk menyadari pentingnya melakukan konservasi air dan mempunyai pola hidup bersih dan sehat. Bekerjasama dengan WWF Indonesia, acara yang diikuti oleh ratusan pelajar SD Negeri 07 dan 05 Pagi Petamburan ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba mewarnai serta story telling.

Pada kesempatan yang sama, Palyja juga meresmikan sistem konservasi air di SD Negeri 07 Pagi Petamburan yaitu berupa penampungan air hujan 'Rain Harvesting' agar dapat dimanfaatkan melalui kran-kran cuci tangan, dan pembuatan sumur resapan. Corporate Communications & Social Responsibilities Div Head Meyritha Maryanie mengatakan sumur resapan diharapkan bisa mengurangi aliran permukaan sehingga dapat mencegah terjadinya banjir atau genangan air.

Pada bulan Oktober 2016 ini Palyja akan memulai pembuatan penampungan air hujan dan sumur resapan lainnya di dua lokasi terpisah, yaitu SD Negeri 12 Meruya Utara dan SD Negeri 03 Kampung Muka Ancol. Meyritha menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Palyja di bidang edukasi dan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan perubahan perilaku sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun dan pentingnya melakukan konservasi air demi kelestarian lingkungan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement