Jumat 21 Oct 2016 15:01 WIB

Suso: Milan tidak Takut Lawan Juventus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Suso
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Status Juventus sebagai juara Serie A lima musim beruntun dan pemuncak klasemen sementara saat ini tak membuat Suso jeri. Gelandang AC Milan itu menegaskan, skuat Rossoneri tak merasa minder berhadapan dengan Nyonya Tua. Kedua tim akan melakoni bigmatch Serie A di San Siro, Ahad (23/10) dini hari WIB.

“Kami bermain tanpa rasa takut, kami tidak merasa kalah dibanding Juventus,” tutur Suso dikutip dari Football Italia, Jumat (21/10).

Menurut gelandang asal Spanyol, AC Milan saat ini berbeda dengan sebelumnya. Pelatih Vincenzo Montella sudah membuat banyak perubahan sejak melatih Rossoneri. Bersama Montela, kata Suso, seluruh pemain kembali memiliki kepercayaan diri bagaimana memainkan bola. 

Pria 22 tahun ini membandingkan Montella dengan pelatih sebelumnya Sinisa Mihajlovic. Menurutnya, Mihajlovic membuat mental pemain Milan turun menghadapi klub besar. Jadi, ada rasa takut dalam diri pemain-pemain Milan saat bertanding. Namun, kata dia, dengan Montella hal itu sudah tidak terjadi lagi. Eks pelatih Fiorentina membuat seluruh pemain mampu bermain dengan tenang tanpa rasa tertekan.

Suso mengungkapkan, tidak perlu takut menghadapi klub besar seperti Juventus. Meskipun Juventus merupakan tim yang kuat serta bagus dalam taktik dan organisasi, namun ia melihat ada celah sedikit di lini belakang yang mampu dimanfaatkan pemain Milan untuk mencetak gol. Meskipun hal ini juga bukan perkara gampang.

Suso juga mengatakan ada beberapa pemain yang patut diwaspadai di skuat Juventus, salah satunya Paulo Dybala. Selain itu, Milan juga harus mewaspadai bek sayap Juventus Dani Alves yang sarat pengalaman dan mental juara.

“Dia (Alves) memenangkan segalanya saat bermain di Barcelona, dan ketika bermain saat ini, dia tetap memberikan 100 persen apa yang dia miliki. Dia juara sejati,” ujar Suso.

Milan tampil dengan tren apik. Dari lima laga di Serie A, Milan memetik empat kemenangan dan sekali imbang. Milan menempati peringkat ketiga dengan nilai 16, terpaut lima angka dari Juventus di puncak klasemen.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement