Sabtu 29 Oct 2016 10:53 WIB

Ini Isi Deklarasi Kampanye Damai yang Ditandatangani Cagub-Cawagub DKI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan berkontestasi di Pilgub DKI 2017 telah menandatangani deklarasi kampanye damai dan berintegritas di kawasan barat daya Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10). Ketiganya yakni Agus Harimurni Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sebelum ditandatangani, ketiga pasangan telah membacakan isi deklarasi kampanye damai dan berintegritas dengan dipimpin oleh perwakilan dari KPU DKI Jakarta. Pembacaan deklarasi kampanye damai dan berintegritas tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU DKI, Sumarno, Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Suntana, Perwakilan dari KPU Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Komisioner Bawaslu, Nasrullah.

Isi deklarasi kampanye damai dan berintegritas pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 itu ada empat butir. Isinya menyatakan bahwa calon gubernur dan wakil gubernur, peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI 2017, beserta tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan kesatuan dan persaudaraan akan berjanji, pertama, menciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang demokratis damai dan berintegtitas.

Kedua, mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945. Poin ketiga, tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan butir keempat, mereka menyatakan siap terpilih dan tidak terpilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement