Ahad 06 Nov 2016 18:28 WIB

Kemeriahan Malam Puncak FFI 2016 Dimulai dari Red Carpet

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Reza Rahadian
Foto: Republika/Yasin Habibi
Reza Rahadian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Acara Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Reza Rahadian menjanjikan pagelaran yang meriah dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia menjelaskan malam puncak ini mengajak penata artistik Jay Subiyakto dan stage manager Inet Leimena untuk menyukseskan malam puncak FFI 2016.

Reza mengatakan kemeriahan akan dimulai dari red carpet yang digelar di plaza teater besar, Taman Ismail Marzuki (TIM). Para nomine dan undangan akan berjalan melalui red carpet dan wall of fame sampai ke lobby teater besar. Reza memastikan malam penganugerahan tahun ini akan memberikan kesan yang berbeda, mulai dari red carpet hingga pembacaan peraih piala citra.

Di panggung nanti, lanjutnya, dekorasi akan lebih banyak dipenuhi dengan properti asli yang dibuat oleh tim acara. Termasuk replika Piala Citra yang digantung di atas panggung. Malam puncak akan dibuka dengan penampilan penyanyi Woro dan Nada.

Selain itu juga akan diramaikan oleh visualisasi wayang kulit, penampilan bintang Ini Kisah Tiga Dara (Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman serta penampilan dari Bunga Citra Lestari yang akan berduet dengan musisi asal Jogja Marzuki Mohamad (Uki). Mereka akan membawakan soundtrack dari film-film Indonesia.

"Setelah dalam beberapa tahun terakhir diadakan di luar Jakarta, akhirnya FFI kembali ke Jakarta dan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, yang merupakan pusat pengembangan kesenian di Ibukota. Untuk itu, kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk menyambut kepulangan FFI ke Jakarta ini," ujar Reza.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement