Selasa 22 Nov 2016 13:19 WIB

Pengamat: Setnov tak Tahu Diangkat Lagi? Ini Sandiwara Apa?

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengaku tidak tahu dirinya bakal diangkat kembali menjadi Ketua DPR berdasarkan rapat pleno DPP Partai Golkar. Pasalnya ia baru saja menghadiri kegiatan di luar kota dan belum mengetahui hasil rapat pleno tersebut.

Pakar politik Universitas Indonesia Maswadi Rauf menganggap ketidaktahuan Setnov tersebut hanyalah sebuah sandiwara. Menurutnya, sangat tidak mungkin Setnov tidak mengetahui dirinya bakal kembali menjabat Ketua DPR.

"Lalu Setya Novanto bilang enggak tahu menahu. Ini sandiwara apa? Dianggap itu keinginan DPP Golkar," kata Maswadi saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (22/11).

Maswadi pun meyakini, masyarakat tidak akan memercayai pengakuan Setnov yang menyatakan dirinya tidak tahu akan kembali menjabat ketua DPR. "Alangkah bodohnya rakyat kalau percaya dengan ucapan (Setnov) itu," ucap Maswadi.

Diketahui, dalam rapat pleno Partai Golkar‎ memutuskan rencana mengembalikan posisi Setnov sebagai Ketua DPR. Setnov rencananya akan menggeser posisi Ketua DPR sekarang Ade Komarudin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement