Ahad 27 Nov 2016 12:52 WIB

Polisi Bekuk Remaja Pengedar Narkoba di Tangsel

Rep: Crystal Liestia P/ Red: Indira Rezkisari
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Polresta Tangerang Selatan membekuk seorang remaja berusia 18 tahun berinisial TS di Jalan Perumahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Dari penangkapan tersebut ditemukan 10 paket plastik bening yang di dalamya berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

Kadiv Humas Polresta Tangsel AKP Samian menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat Tangsel tentang peredaran sabu di wilayah Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangsel. Kemudian tim operasional unit 1 langsung melakukan observasi. Dari hasil penyelidikan tersebt didapatkan pelaku yang akrab dipanggil Tio itu. 

"Anggota menyamar sebagai pembeli sabu, sedangkan anggota lain melakukan pemantauan. Beberapa lama kemudian anggota yang menyamar sebagai pembeli diarahkan pelaku untuk menerima sabunya di daerah Parung Serab Ciledug," katanya, Ahad (27/11).

Sesampainya di lokasi, pada Kamis (24/11) pukul 21.00 WIB lalu, tim operasional unit 1 yang dipimpin Ipda Nopendi melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan. Selanjutnya pihaknya melakukan interograsi, dan akhirnya pelaku mengakui dan membenarkan telah membawa sabu. 

Dari tangan pelaku telah disita satu bekas bungkus rokok berisi plastik bening isi kristal putih diduga narkotika jenis sabu, dengan berat bruto 3,22 gram. Selain itu polisi juga menyita satu buah timbangan digital yang digunakan untuk menimbang sabu.

"Dari hasil interogasi pelaku mengatakan mendapat narkotika jenis sabu dari seseorang yang biasa dipanggil Vani," ujar AKP Samian menjelaskan. 

Sementara hingga saat ini belum diketahui keberadaan seseorang yang bernama Vani tersebut. Sedangkan pelaku mengakui sudah sekitar enam bulan melakukan peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Tangsel. 

"Kemudian pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polres Tangerang Selatan guna proses hukum lebih lanjut." 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement