Selasa 29 Nov 2016 01:46 WIB

Reaksi Pangeran William Terkait Hubungan Asmara Harry dan Meghan Markle

Rep: Puti Almas/ Red: Nidia Zuraya
Pangeran Harry, Meghan Markle dan Pangeran Charles
Foto: Aceshowbiz
Pangeran Harry, Meghan Markle dan Pangeran Charles

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Inggris William mengeluarkan pernyataan resmi melalui Istana Kensington bahwa dirinya mendukung jalinan asmara antara Pangeran Harry dan aktris asal Amerika Serikat (AS) Meghan Markle. Hal ini menegaskan bahwa dirinya tidak menyukai keputusan sang adik yang membuka hubungan pribadinya kepada publik secara resmi.

Sebelumnya, Harry mengeluarkan pernyataan melalui istana mengenai hubungannya dengan Markle pada awal November lalu. Dari sana, ia meminta publik untuk menghormati privasi dirinya dan memberi rasa hormat atas hal tersebut.

"Pangeran William benar-benar memahami situasi mengenai privasi yang dibutuhkan sang adik dan mendukung penuh Pangeran Harry dalam segala hal," ujar pernyataan dari Kensington Palace, dilansir Vanity Fair, Senin (28/11).

Menurut keterangan tersebut, William dan Harry tak pernah mengeluarkan keputusan ke hadapan publik tanpa komunikasi terlebih dahulu. Salah satu pertimbangan mengapa pernyataan mengenai hubungan tersebut disebarkan kepada publik adalah adanya tekanan terhadap Markle.

"Hal itu dilakukan karena Pangeran Willian juga khawatir atas adanya beberapa pihak yang menyalahgunakan dan menekan Markle melalui dunia maya," jelas pernyataan itu.

Sebelumnya, Istana Inggris hampir tidak pernah mengeluarkan satupun pernyataan kepada publik mengenai hubungan pribadi orang-orang yang berada di dalamnya. Termasuk William, hingga akan menikah dengan Kate Middleton.

Sebelumnya, Harry pernah mengatakan salah satu pertimbangan mengapa pernyataan resmi tentang hubungannya dengan Markle diberikan pada publik. Ia selama ini merasa cukup risih terhadap berbagai pemberitaan kehidupan pribadinya dengan banyak perempuan.

"Sangat banyak spekulasi tentang hubungan saya dengan perempuan lajang dan ini menganggu, demikian bagi mereka," jelas Harry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement