Selasa 29 Nov 2016 19:23 WIB

Ratusan Anggota FPI Sumatra Utara Berangkat ke Jakarta

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
 Massa aksi damai (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Massa aksi damai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Sumut berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa 2 Desember mendatang. Ketua FPI Sumut Habib Hud mengatakan, keberangkatan para anggota FPI Sumut ini atas keinginan mereka sendiri untuk berpartisipasi.

"Mereka berangkat atas inisiatif sendiri. Semua berangkat atas imannya sendiri," kata Habib Hud kepada Republika.co.id, Selasa (29/11).

Habib Hud menyebutkan, ada 312 anggota FPI Sumut yang terdaftar akan dan telah berangkat ke Jakarta. Sekitar 80 persen dari jumlah ini telah berada di Jakarta. Sementara sisanya, direncanakan akan berangkat secara bergelombang malam ini hingga H-1 aksi atau Kamis (1/12), mendatang.

Mereka akan pergi ke Jakarta dengan menggunakan pesawat. "Kali ini yang daftar berangkat 312 orang. Bertambah dari yang berangkat saat aksi 4 November lalu 290 orang. Dan sampai tanggal 1 nanti pasti bertambah lagi. Mereka pakai biaya sendiri," kata Habib Hud.

Selama di Jakarta, para anggota FPI Sumut akan menumpang di sejumlah masjid yang ada di sekitar lokasi aksi. "Selama di sana ditampung di masjid-masjid. Tersebar. Yang banyak di daerah Petamburan," kata dia. Massa FPI Sumut pun tak semua berangkat ke Jakarta. Beberapa di antara mereka juga ada yang tetap tinggal untuk menggelar aksi serupa di Medan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement