Jumat 02 Dec 2016 17:02 WIB

KCJ Operasikan KRL Tambahan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Massa aksi berangkat naik KRL dari Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Tuti
Massa aksi berangkat naik KRL dari Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai antisipasi kepadatan penumpang usai kegiatan aksi di Lapangan Monas, PT KCJ mengoperasikan KRL dan layanan tambahan.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, menjelaskan, saat ini kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sangat padat oleh pengguna jasa yang telah selesai melakukan aktifitas di kawasan Monas dan sekitarnya. Pantauan dari PT KCJ, mulai 13.00 WIB masyarakat yang kembali dari Monas mengarah ke dua stasiun tersebut untuk menggunakan KRL kembali ke tempat masing-masing.

Sebagai antisipasi kondisi demikian, PT KCJ mengimbau pengguna jasa KRL menghindari atau mencari alternaif stasiun. Stasiun terdekat yang dapat menjadi pilihan adalah Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

Di Stasiun Juanda dan Gondangdia, PT KCJ telah menyiapkan loket, vending machine, dan personil tambahan untuk melayani seluruh pengguna. Khusus pada Jumat (2/12) ini juga beroperasi perangkat mobile untuk melayani transaksi di Stasiun Juanda sebanyak lima unit dan di Stasiun Gondangdia sebanyak dua unit.