Ahad 04 Dec 2016 10:19 WIB

Curahan Hati Titiek Soeharto: Jumat 2 Desember 2016

Sejumlah anggota TNI berjilbab membagikan air minum saat melakukan pengamanan dalam aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sejumlah anggota TNI berjilbab membagikan air minum saat melakukan pengamanan dalam aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

Curahan hati Titiek Soeharto: Jumat 2 Desember 2016

Oleh: Titiek Soeharto, Anggota DPR RI/ Putri Almarhum Presiden Soeharto

============

Peristiwa aksi damai mengahru biru semua orang, baik yang hadir maupun mereka yang hanya bisa menonton dari layar kaca televisi. Hal yang sama juga dirasakan oleh putri almarhum Presiden Soeharto, Titiek Soeharto. Bahkan, Titiek yang kini menjadi anggota DPR RI membuat catatan khusus mengenai kekhusyukan dan antusiasme rakyat dalam acara 'Aksi Super Damai 212' yang di gelar pada Jumat lalu itu.

Perasaan Titiek ini tersebar di grup media sosial. Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) DR Nadjamuddin Ramli menyatakan memang dia menuliskan perasaannya atas aksi masa 'Super Damai' tersebut.

''Ibu Titiek menuliskannya dalam tulisan tangan. Setelah itu ada yang menyalinnya serta kemudian disebarkan ke grup Whattapps. Jadi beliu memang menuliskannya,'' kata Nadjamuddin.

Berikut isi curahan hati Titiek Soeharto tersebut:

ALLAHU AKBAR... saya tidak pernah berhenti mengagungkan asma-NYA dari sepanjang berjalan kami dari rumah ke Monas.Kami terpaksa harus berjalan kaki.Karena dari ujung Jalan Teuku Umar mobil sudah tidak bisa jalan lagi.

Saya melewati ribuan lautan manusia... Sesekali berpapasan dengan ibu-ibu yang memunguti sampah di jalan, mendengar teguran halus karena ada yang menginjak rumput.. dan sepanjang jalan anak-anak muda membagikan minuman dan makanan gratis.

..

Pagi yang sejuk nan luar biasa Indah...Setiba di pelataran Monas di bagian shaf wanita.. saya menggelar sajadah..

SUBHANALLAH.. saya tdk kuasa menahan air mata...

Hari ini saya menjadi saksi sejarah.. di mana ALLAH menunjukkan kekuasaan

dan kebesaran-NYA...

DIA telah mengumpulkan jutaan manusia di jantung ibu kota ini, dengan satu perasaan yang sama... rasa Cinta yang mendalam kepada ALLAH semata...

ALLAH telah meringankan langkah hambanya dari seluruh pelosok tanah air dengan melewati berbagai rintangan untuk berkumpul di sini.

Berbagai tausiah dari berbagai tokoh Agama kami dengarkan dengan khusyu..

Sambil senantiasa mengagungkan nama-NYA..

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement