Selasa 13 Dec 2016 21:53 WIB

Elona Bersyukur Suaminya Dibebaskan Abu Sayyaf

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi penculikan
Foto: IST
Ilustrasi penculikan

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Istri juru mudi tug boat atau kapal tunda Charles, Elona, akhirnya bisa bernafas lega setelah suaminya, Robin Piter dibebaskan Alhabsy Misaya, salah satu faksi kelompok bersenjata Filipina, Abu Sayyaf.

"Saya sangat bersyukur karena suami saya akhirnya dibebaskan kelompok Alhabsy Misaya," ujar Elona, kepada wartawan, ditemui di Mes PT Rusianto Bersaudara, di Sungai Lais, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (13/12).

Kabar pembebasan Robin Piter tersebut diterima Elona dari staf Kementerian Luar Negeri Republik Inndonesia, Senin (12/12). "Saya mendapat informasi itu dari Kemenlu kemarin (Senin). Intinya, staf Kemenlu yang bernama Pak Rahmat itu menyampaikan suami saya (Robin Piter) dan Muhammad Nasir (masinis III) sudah dibebaskan," kata Elona.

Tidak seperti hari sebelumnya, raut wajah Elona terlihat sangat cerah dan tertawanya pun terdengar lepas tatkala mengetahui suaminya telah dibebaskan. Informasi pembebasan Robin Piter itu juga telah disampaikan Elona kepada Rafni (10 tahun), anak sulungnya.