Kamis 12 Jan 2017 06:57 WIB

Agus Yudhoyono: Debat Penting Tapi Bukan Segalanya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
 Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berpendapat, debat kandidat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1) memang penting, tetapi bukan segalanya. Itu tak lain karena menurutnya ada yang lebih penting, yakni bertemu dengan mayarakat dan menyampaikan aspirasi secara langsung.

"Debat bukan lah segalanya. Saya anggap itu penting tapi bukan segalanya. Bagi saya yang segalanya, bertemu langsung dengan masyarakat," katanya di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) itu menambahkan, debat kandidat merupakan bagian kecil dari keseluruhan kampanye. Karena alasan itu yang membuat Agus tak henti-hentinya memanfaatkan tiga bulan masa kampanye dengan menyapa berbagai kalangan masyarakat di berbagai daerah yang ada di Jakarta.

"Saya selama tiga bulan ini melakukan gerilya lapangan, bertemu dengan puluhan ribu masyarakat yang ada di berbagai daerah Jakarta setiap harinya. Merekalah yang akan memilih, merekalah yang akan datang ke tempat pemungutan sura. Jadi itu adalah upaya penting dan mendasar," ujarnya.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat kandidat cagub-cawagub yang akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Debat kandidat tersebut akan diselenggarakan pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement