Selasa 07 Feb 2017 10:01 WIB

Pelatih Lyon Bela Memphis Depay yang Masih Tampil Buruk

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Memphis Depay
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LYON – Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio enggan menyalahkan Memphis Depay atas kekalahan timnya pada laga derby di Liga Prancis awal pekan ini. Atas kekalahan dua gol tanpa balas oleh Saint Etienne itu, penampilan para pemain Lyon dihujat oleh media-media lokal.

Tak terkecuali Depay yang oleh media-media olahraga terkemuka setempat diberikan nilai dua dari rating tertinggi, 10. Namun menurut Genesio, tidak ada pemain yang memikul salah sendirian atas kekalahan tim. "Saya tak menyalahkan individu," tegas dia dikutip dari ESPN.

Sekalipun fakta menunjukkan Genesio menarik Depay pada menit ke-65. Namun, menurutnya itu tidak mengindikasikan dia tak suka dengan penampilan pemain asal Belanda ini. "Kami menang bersama, kalah bersama, tidak ada salah satu pemain," tegasnya.

Pada laga tersebut, Depay tercatat tak sekalipun bisa membuka ruang dalam membuat peluang. Bahkan, eks penggawa PSV Eindhoven itu menorehkan rekor akurasi umpan terburuk dalam laga. Penampilan keduanya setelah dibeli dari Manchester United (MU) ini memang mengecewakan. Padahal, dia dibeli mahal dengan harga 16 juta euro (Rp 228 miliar) dengan kemungkinan naik jadi 22 juta euro (Rp 314 miliar) Januari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement