Sabtu 11 Feb 2017 20:33 WIB

Messi Perpanjang Kontrak dengan Adidas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Striker Barcelona, Lionel Messi.
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Striker Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Perbincangan mengenai kontrak Lionel Messi dengan Barceloan tengah menjadi sorotan. Bahkan, banyak fan menginginkan Blaugrana memperpanjang 'nafas' pemain bintangnya. Adapaun, Messi kini resmi menandatangani perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun ke depan.

Seperti diberitakan Marca, Sabtu (11/2) penandatangan perpanjangan kontrak tersebut tertuju bukan kepada Barcelona melainkan bersama perlengkapan olahraga ternama, Adidas. Kerja sama La Pulga dengan produk asal Jerman, kembali terjalin dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan.

Pemain terbaik dunia selama lima kali ini sebelumnya telah menjalin kerja sama sejak 2006 silam. "Saya sangat senang kembali memperpanjang kontrak kerja sama bersama Adidas untuk beberapa tahun ke depan," ucap pesepak bola asal Argentina dilansir Marca.

Penandatanganan yang dilakukan tentu saja berbeda dari yang diinginkan pihak Barcelona dan juga para pendukung. Pasalnya, kontrak pria 29 tahun di Camp Nou hampir kadaluarsa. Lionel Messi masih terikat kontrak bersama El Barca hingga bulan Juni 2018 nanti. Terakhir kali, Messi memperpanjang kontraknya yaitu pada tanggal 17 Mei 2014 silam.

Alhasil, pihak manajemen Barcelona tentu tidak ingin kehilangan megabintangnya ke klub lain. Terlebih, Messi juga sering dikait-kaitkan untuk bereuni kembali dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola di Manchester City. Untuk itu, tidak heran jika Los Clues masih berusaha menyodorkan perpanjangan kontrak kepada kapten tim tango itu.

Bersama Barca, Messi telah mencatatkan 31 gol dan 12 assists dari 31 laga di semua kompetisi. Atas capaiannya itu, Messi tersebut menjadi top skorer sementara klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement