Rabu 05 Nov 2014 10:05 WIB

600-an Pesilat Tampil di Kejuaraan Dunia Pencak Silat

Rep: c10/ Red: Israr Itah
Pertandingan pencak silat (ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Pertandingan pencak silat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PHUKET -- Lebih dari 600 pesilat dari 47 negara akan mengikuti Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-16. Event ini akan berlangsung di Phuket, Thailand, pada 7-17 Januari 2015. 

Presiden Asosiasi Pencak Silat Thailand (PSAT) Uthairat mengatakan Thailand telah sering menyelenggarakan even olahraga internasional  dengan sukses di masa lalu.

"Kami ingin memastikan para pesilat, tamu dan penonton mempunyai kenanngan yang luar biasa ketika di Phuket," kata Uthairat. Seperti dikutip laman phuketgazette, Rabu, (5/11).

Pembukaan Kejuaraan Dunia ini akan dihadiri oleh Abdulloh Malee yang pernah meraih juara dunia pencak silat. Dihadiri juga dua pemenang medali emas pada SEA Games di Myanmar, Nantachai Khansakorn dan Rewadee Damsri. Mereka akan mendemontrasikan beberapa teknik beladiri tradisional asal Indonesia itu pada pembukaan nanti.

Gubernur Phuket, Nisit Jansomwong mengumumkan, ia senang Pulau Phuket bisa menerima tamu dari berbagai negara. Phuket siapa melakukan yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia Pencak Silat ini.

"Kami akan berusaha membuat semua orang merasa nyaman dan bahagia," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement