Sabtu 10 Jan 2015 07:03 WIB

Jadi Penyelenggara Asian Games 2018, Stadion Jakabaring Bakal Direnovasi

Red: M Akbar
Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.
Foto: Republika/Prayogi
Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selaku salah satu provinsi yang berpartisipasi menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 akan merenovasi sejumlah arena olahraga di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

"Sudah masuk dalam perencanaan dan segera kita mulai untuk merenovasi sebagian venue di Jakabaring," papar Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin saat menerima Wakil Ketua Olympic Council of Asia Wei Jizhong, di Palembang, Jumat (10/1).

Menurut gubernur, beberapa arena yang masuk dalam perencanaan renovasi tersebut antara lain Stadion Gelora Sriwijaya, GOR Ranau, GOR Dempo, dan beberapa arena lainnya perlu ditingkatkan untuk menampung ribuan orang atlet, kru dan penonton.

Selain Wisma Atlet, Pemprov Sumsel juga berencana membangun beberapa menara asrama atlet yang diharapkan mampu menampung para atlet akan membanjiri kawasan itu. Tidak sampai di sana saja, sejumlah fasilitas penunjang seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, penambahan hotel dan transportasi pun akan mendukung semua usaha tersebut.