Kamis 29 Jan 2015 21:00 WIB

Sumsel Bangun 22 Fasilitas Venue untuk Asian Games 2018

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin kembali menyatakan kesiapan Palembang menjadi tempat pelaksanaan Asian Games XVIII, 2018. Berbicara di depan wartawan media cetak dan elektronik dari Jakarta yang meninjau langsung komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (29/1), Alex Noerdin mengatakan, “Tahun ini akan segera dimulai pembangunan dan renovasi venue untuk Asian Games 2018.”

Aelx Noerdin yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Sumsel menjelaskan, pembangunan dan renovasi venue serta fasilitas di komplek JSC akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat, pembangunan fasilitas untuk Asian Games 2018 tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ataupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel.

“Pembangunan venue dan fasilitas untuk Asian Games akan dilaksanakan dengan pola kerjasama yang dibantu oleh pihak ketiga. Rencana tersebut telah disampaikan kepada Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, dan Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi dan juga Presiden RI di Istana Negara awal Januari lalu,” ujarnya.

Rencana pembangunan dan renovasi venue dan fasilitas di komplek JCS yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel mencakup 11 rencana renovasi dan 11 rencana pembangunan sarana dan prasarana pendukung.