Jumat 17 Jun 2016 05:54 WIB

Sejarah Hari Ini: Pemain Bola yang Bunuh Mantan Istri Menyerah

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Nicole Brown Simpson
Foto: Patung Liberty, ilustrasi
Patung Liberty, ilustrasi

Jembatan yang dibangun untuk menghubungkan wilayah timur dan utara Van Couver, Kanada ambruk pada 17 Juni 1958. Dalam peristiwa ini, sebanyak 59 pekerja konstruksi tewas.

Jembatan ini dikenal dengan nama Second Narrows. Saat kejadian tragis terjadi, jembatan tengah dalam masa pembangunan oleh Perusahaan Dominion Bridge.

Total pekerja dalam proyek ini adalah 79 orang. Seluruhnya melakukan pembangunan jembatan di atas air dengan ketinggian 175 kaki.

Saat peristwa terjadi sekitar pukul 15.40 sore, salah satu bentang baja struktur jembatan tiba-tiba tertekuk. Fatal, hal ini kemudian mengakibatkan seluruh struktur akhirnya hancur.

Salah seorang pekerja yang selamat bernama Colin Glendinning mengatakan peristiwa itu sangat mengerikan. Ia terjatuh dari ketinggian yang mengakibatkan kakinya patah serta paru-parunya rusak secara permanen karena masuk ke dalam air dalam waktu cukup lama.

Pembangunan jembatan ini pada akhirnya selesai pada 1960. Pada 1996, nama jembatan ini diubah menjadi Ironworkers Memorial Bridge untuk memperingati para pekerja yang kehilangan nyawa selama konstruksi berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement