Kamis 18 Jul 2013 14:01 WIB

Lorenzo Batal Absen di Laguna

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Jorge Lorenzo
Foto: Reuters/Bazuki Muhammad
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Setelah beberapa waktu lalu menyatakan akan absen di Laguna Seca, juara dunia Jorge Lorenzo berubah pikiran. Pebalap Yamaha tersebut menyatakan  akan mencoba mengikuti Grand Prix seri Amerika pada akhir pekan ini, meskipun dia telah melalui dua kali kecelakaan pada seri sebelumnya dan mengakibatkan cedera tulang selangka yang cukup serius.

Awalnya, Lorenzo menyatakan bahwa dia akan absen sampai Grand Prix Indianapolis pada pertengahan Agustus mendatang untuk pemulihan. Namun, setelah melakukan check up dan berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya, pebalap asal Spanyol itu memutuskan untuk mencoba peruntungan di Laguna Seca.

"Dalam dua hari terakhir saya merasa jauh lebih baik dan ingin berada di Laguna, saya akan mencoba untuk tidak terlalu mengambil banyak risiko," ujar Lorenzo, dilansir Autosport, Kamis (18/7).

Lorenzo mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang selangka kirinya patah pada sesi latihan bebas di Assen, Belanda beberapa waktu lalu. Ketika itu pebalap berusia 26 tahun tersebut langsung menjalani operasi di Barcelona selama dua jam. Dalam operasi itu, tulang selangka kirinya ditopang oleh sepuluh skrup dan plat titanium untuk menstabilkan kondisi tulangnya yang lemah.

Kurang dari dua minggu kemudian, dia mengalami kecelakaan lagi dalam sesi latihan bebas di Sachsenring, Jerman dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari seri tersebut. Kecelakaan itu membuatnya harus menjalani operasi untuk kedua kalinya di Barcelona dan tim dokter harus melakukan implan pada tulangnya untuk membentuk regenerasi sel baru. 

"Saya ingin berada di Laguna untuk para fans, untuk kejuaraan dan yang paling penting untuk tim yang telah menunggu saya," kata Lorenzo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement