Ahad 28 Jul 2013 05:14 WIB

Rio Haryanto Finis Posisi 11 di Seri Hongaria

Red: Didi Purwadi
Rio Haryanto
Foto: Antara/Andika Wahyu
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pebalap nasional, Rio Haryanto, menempati posisi ke-11 pada race pertama atau 'feature race' seri ketujuh lomba balap mobil GP2 Series di Budapest, Hongaria, Sabtu waktu setempat.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan putranya start pada posisi kedelapan. Tetapi, Rio sempat tercecer ke-18 karena ada yang tidak bisa digerakkan saat memulai balapan meskipun mesin dan setelan kendaraannya tidak ada masalah.

Meski begitu, pebalap berusia 20 tahun tersebut akhirnya berhasil menyelesaikan race pertama terdiri 36 putaran menempuh jarak 162,097 kilometer. Dia berada pada posisi ke-11 dengan catatan waktu 58 menit 06,428 detik.

Rekan satu tim Rio Haryanto di Addax Barwa, Jake Rosenzweig, gagal menyelesaikan lomba. Pebalap asal Amerika Serikat itu hanya menyelesaikan 32 putaran dengan catatan waktu 51 menit 42,297 detik.

Dengan hasil ini, Rio Haryanto tidak berhasil menambah raihan angka dan tetap mengumpulkan 20 poin dari enam seri sebelumnya. Dia kembali berada pada posisi ke-18 klasemen sementara lomba balap mobil GP2 Series.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement