Kamis 09 Jan 2014 05:55 WIB

Investigator: Schumacher Tidak 'Ngebut' Sewaktu Berski

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Michael Schumacher
Foto: AP
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Hasil investigasi mengenai penyebab kecelakaan mantan pebalap Formula 1, Michael Schumacher sewaktu bermain ski 29 Desember lalu telah keluar. Hasilnya membuktikan bahwa Schumi tidak sedang meluncur dalam kecepatan tinggi sewaktu kecelakaan terjadi.

Dalam laporan lengkap pertama yang dipaparkan tim investigasi, dilansir dari the Guardian, Kamis (9/1), para investigator belum bisa menentukan berapa kecepatan pasti Schumacher ketika ia jatuh dan kepalanya menghantam batu. Namun, kecepatannya masih terbilang normal untuk medan ski di Meribel Resort, Pegunungan Alpen, Prancis.

"Hasil investigasi menunjukkan, sewaktu papan skinya menyenggol gundukan batu (yang tertutup lapisan salju), ia (Schumacher) kehilangan keseimbangan dan jatuh ke depan. Kepalanya lalu membentur batu yang berada tiga meter di lereng bawah," ujar Jaksa Utama dalam penyelidikan kasus ini, Patrick Quincy.

Quincy mengatakan bahwa dua tim kepolisian telah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi dan ahli. Mereka juga telah memeriksa kamera yang dipasang di helm Schumacher.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement