Rabu 22 Feb 2017 19:49 WIB

HUT Ke-60, BCA Luncurkan Beragam Produk Inovasi

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Hazliansyah
President Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menunjukan kartu Paspor BCA baru saat launching inovasi produk layanan HUT ke-60 BCA di Menara BCA, Jakarta, Rabu (22/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
President Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menunjukan kartu Paspor BCA baru saat launching inovasi produk layanan HUT ke-60 BCA di Menara BCA, Jakarta, Rabu (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan hari jadinya ke-60, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan ingin lebih dekat lagi dengan nasabahnya. BCA juga optimistis dapat menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat dengan meluncurkan beberapa produk inovasi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA melakukan inovasi produk dan layanan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan perbankan nasabah. Beberapa produk di antaranya, program wajah baru paspor yang dilengkapi teknologi chip sesuai dengan standar nasional Indonesia.

Selanjutnya Ebranch BCA, merupakan aplikasi yang bertujuan melakukan simplikasi layanan perbankan menjadi cepat dan nyaman.

"Dengan penggunaan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu. Ke depannya pengembangan layanan aplikasi ini masih akan terus dilakukan," katanya, di Jakarta, Rabu, (22/2).

Ada pula layanan Halo BCA Chat, nasabah bisa berkomunikasi dengan agen Halo BCA. Caranya dengan mengakses chat widget di situs web www.bca.co.id dan memperoleh informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA.

Yang terakhir adalah Vira. Merupakan Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yakni Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat. Saat ini VIRA dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA kepada pengguna aplikasi chat BCA.

Jahja menjelaskan, beragam kegiatan sosial untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat, seperti donor darah di 60 cabang BCA, pelatihan 60 pembatik, pelatihan 60 guru dari sekolah binaan BCA, edukasi literasi keuangan dan aktivasi LAKU BCA (SIMPEL) di 60 lokasi, pelatihan pengurus 60 UMKM, seminar bagi pengurus 60 Desa Wisata.

"Selain itu BCA juga melakukan kegiatan bakti sosial di dua klinik binaan BCA, operasi katarak gratis, seminar edukasi fintech Indonesia dan lain sebagainya," ujarnya.

Melalui semangat pilar ketiga, BCA juga memberikan penawaran-penawaran melalui berbagai promo. Bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan roda empat, BCA memberikan bunga 3,6 persen untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA.

Selain itu, untuk mewujudkan impian nasabah memiliki rumah idaman, BCA memberikan bunga enam persen fix dua tahun dan 6,88 persen cap tiga tahun selanjutnya, minimal jangka waktu kredit 60 bulan, dengan ditahan sebesar tiga kali angsuran awal.

Tersedianya dana tersebut secara konsisten, juga akan memberikan benefit berupa diskon bunga sebesar 0,5 persen selama masa bunga floating.

"Selain KPR dan KKB, promo spesial HUT BCA datang dari penggunaan debit, kartu kredit dan Flazz BCA di berbagai merchant fashion, dining, lifestyle, transportasi, e-commerce dan lainnya. Tak lupa tersedia juga promo top-up Sakuku sebesar Rp 60 ribu orang pertama yang membuka rekening melakui aplikasi eBranch," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement