Kamis 30 Mar 2017 16:55 WIB

AC Milan Capai Kesepakatan Lisan dengan Bek Schalke

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Bek Schalke 04, Sead Kolasinac.
Foto: EPA/Sasha Steinbach
Bek Schalke 04, Sead Kolasinac.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan full back kiri FC Schalke, Sead Kolasinac untuk bergabung ke San Siro pada musim panas mendatang. Kolasinac digadang sebagai salah satu bek terbaik di Bundesliga dua musim terakhir.

Alhasil, pesepak bola kelahiran Jerman berdarah Bosnia-Herzegovina itu menjadi incaran banyak klub top Eropa, di antaranya Banyern Muenchen, Juventus, Arsenal, Manchester City dan Chelsea. Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen sendiri berniat menjadikan Kolasinac sebagai suksesor Philipp Lahm yang akan pensinun akhir musim nanti. Keinginan Die Roten memboyong pemain 23 tahun itu bisa menjadi parameter bahwa dirinya memiliki kualitas terbaik.

Sedangkan pelatih Manchester City, Josep Guardiola sudah bertemu dengan sang agen membicarakan masa depan pemain jebolan tim junior Schalke ini. Akan tetapi, baru-baru ini Milan diberitakan berada di depan dalam perburan tandatangan Kolasinac.

Dikutip Talk Sports, Kamis (30/3) CEO baru Milan, Marco Fassone telah bertolak ke Jerman untuk bertemu dengan perwakilan pemain. Fassone langsung menawarkan rencana kontrak dengan durasi empat tahun dan bayaran sebesar Rp 28,92 miliar ditambah bonus untuk Kolasinac. Kedua belah pihak dinyatakan sudah mencapai kata sepakat secara lisan.