Selasa 25 Apr 2017 01:19 WIB

PAN Pertimbangkan Enam Nama Ini untuk Kandidat Pilgub Jabar

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, pihaknya akan memprioritaskan kader internal partai untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Untuk sementara, ada beberapa nama-nama kader internal partai yang dipertimbangkan mendampingi calon gubernur yang diusung PAN dalam Pilkada Jawa Barat.

Di antaranya, kata dia, adalah Desy Ratnasari, Primus Yustisio, dan Bima Arya. “Tentunya kami akan memprioristan kader PAN sendiri. Kita lihat, satu-dua bulan ini bisa kami putuskan," ujar ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu saat ditemui di Sumedang, Senin (24/4).

Meski demikian, Zulkifli mengaku pihaknya juga mempertimbangkan calon dari luar partai. Calon-calon eksternal yang bakal dipertimbangkan PAN adalah Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi.

Dia berharap nama-nama yang disebutkan di atas dapat diterima dan didukung oleh masyarakat Jawa Barat. “Kalau tidak nanti rakyat marah sama kami. Maunya ini, dikasih yang lain. Kami ‎maunya apa yang diinginkan sama rakyat Jawa Barat itu yang kami kasih," katanya.

Zulkifli juga tidak memungkiri, koalisi di Pilgub Jawa Barat nanti tidak akan jauh berbeda dengan Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, dia masih enggan menyebutkan dengan partai mana akan berkoalisi. Zulkifli juga menyatakan dirinya cukup optimistis di Pilgub Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement