Kamis 27 Apr 2017 21:15 WIB

Sekretaris Fraksi Golkar: Semoga Yorrys tidak Dipecat

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Agus Gumiwang Kartasasmita
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Agus Gumiwang Kartasasmita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita meminta agar seluruh kader Partai Golkar bisa menahan diri dan menyudahi kegaduhan yang ditimbulkan oleh rekannya, Yorrys Raweyai.

Gumiwang juga berharap agar Yorry tidak didepak atau dipecat dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Apalagi, dikatakannya, mekanisme pemecatan seseorang sebagai anggota partai tidaklah gampang.

"Saya berharap, Yorrys tidak akan dpecat. Dia itu kader yang cinta dengan partai ini (Golkar)," ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Kamis (27/4).

Menurut Gumiwang, dibanding memikirkan pemecatan Yorrys, lebih baik partainya mengurusi kepentingan yang lain. Diantaranya untuk mempersiapkan Pilkada 2018 dan Pemilu serentak tahun 2019 mendatang. Sementara untuk kasus yang menimpa ketua umum mereka, Setya Novanto sebaiknya dicarikan jalan keluarnya.

"Jangan sampai waktu Pilkada dan Pilpres nanti kita malah kehabisan tenaga hanya karena urusin ini," katanya.

Namun Gumiwang juga mengakui jika ada keresahan yang dirasakan oleh kader dan anggota Golkar, diakibatkan olehi penyataan Yorrys. Kata dia, pernyataan Yorrys yang membuat kader Golkar resah adalah Novan hampir past menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP Elekronik.

Sehingga hal ini yang membuat kader dan anggota meminta agar Golkar mempertimbangkan pemecatan Yorrys.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement