Senin 15 May 2017 07:44 WIB

Oprah Tekankan Uang Bukan Kunci Kehidupan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Oprah Winfrey melihat jika hidup bukan hanya sekadar mencari kekayaan. Melayani sesama manusia akan lebih baik dalam membentuk kepribadian seseorang.

"Anda bukan apa-apa jika Anda bukan orang benar," ujar Winfrey ketika menyampaikan sebuah pidato di Agnes Scott College, Atlanta, dikutip dari EW, Senin (15/5).

Perempuan berusia 63 menceritkan tentang hidupnya yang memang tidak kekurangan uang, namun bukan itu intinya. Kemapanan finansial bukan segala-galanya yang bisa membuat hidup menjadi baik.

Uang memang bisa menawarkan kesenangan, dan itu akan membantu memenuhi kebutuhan hidup. Hanya saja, uang tidak bisa mengisi kekosongan hati yang sering dirasakan manusia.

Mantan pembawa acara terkenal ini mengibaratkan uang seperti sepatu. Semakin banyak sepatu terpajang di lemari belum tentu mengisi hidup seseorang menjadi lebih baik.

"Anda yang memiliki banyak sepatu dan membuat lemari penuh sepatu tidak mengisi hidup Anda. Hidup itu harus melihat dari substansinya. Substansi itu akan terlihat dari layanan Anda," kata Winfrey.

Keberadaan Winfrey di Atlanta untuk mengambil gambar di lokasi film HBO Immortal Life of Henrietta Lacks. Dia akan ikut berperan sekaligus menjadi produser eksekutifnya. Film itu mengadaptasi buku terlaris terbitan New York Times karya Rebecca Skloot.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement