Sabtu 01 Jul 2017 12:41 WIB

Arsenal Semakin Dekat Dapatkan Striker Lyon

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Alexandre lacazette
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Alexandre lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal dikabarakan semakin dekat untuk mendapatkan striker Lylon Alexandre Lacazette. Sky Sports pada Sabtu (1/7) mengabarkan Arsenal akan mencapai kesepakaran kontrak untuk mendatangkan Lacazette senilai lebih dari 50 juta pound.

Jika hal itu terjadi, kesepakatan tersebut membuat Arsenal melampaui biaya transfer tertingginya saat mendatangkan Mesut Oezil dari Real Madrid. Arsenal menandatangani Oezil pada empat tahun lalu dengan biaya 42,5 juta pound.

Sumber yang dekat dengan pemain internasional Prancis itu yakin kesepakatan senilai lebih dari 50 juta pound itu akan segera memiliki kepastian. Itu tetap terjadi meski Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menyatakan pada awal pekan ini ia mengharapkan Lacazette tetap berada di klub.

Lacazette telah muncul sebagai salah satu target transfer utama manajer Arsenal, Arsene Wenger pada musim panas ini. Bulan lalu, Lacazette mengatakan bahwa dia hanya akan pindah ke klub yang bermain di Liga Champions. Namun tampaknya pemain berusia 26 tahun itu mulai berubah pikiran.

Lacazette mencetak 37 gol dalam 45 pertandingan musim lalu bersama Lyon. Ia masih memiliki kontrak dua tahun tersisa di Lyon.

Sebelumnya, Lacazette secara lisan menyatakan setuju bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas ini. Hanya, langkah tersebut gagal setelah Atletico dilarang mendaftarkan pemain selama musim panas ini  akibat pelanggaran transfer pemain muda. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement