Kamis 20 Jul 2017 07:59 WIB

Persib Percaya Aura Positif GBLA Hadapi Rekor Mulus Persija

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Herrie Setyawan (tengah).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pelatih Persib Herrie Setyawan (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan tak memerdulikan catatan impresif Persija Jakarta jelang pertandingan pekan ke-16 Liga 1. Maung Bandung akan bentrok dengan Macan Kemayoran pada Sabtu (22/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persija datang dengan modal tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Sementara Maung Bandung terluka karena hanya memetik satu angka sejak pekan ke-13 sampai pekan ke-15. Persib juga baru saja ditinggalkan pelatih Djadjang Nurdjaman. 

"Saya tidak memikirkan catatan lawan (Persija). Saya hanya mempersiapkan Persib. Kami juga punya catatan bagus di GBLA. Aura positif (di kandang) akan kami pertahankan," kata Herrie di Mess Persib, Rabu (20/7).

Herrie menyebut memang lawan-lawan yang dihadapi Pangeran Biru di Liga 1 musim ini selalu sulit. Tim manapun kata dia selalu tampil dengan kemampuan terbaik walau bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh di GBLA. Tapi faktanya, tujuh kesempatan laga kandang yang sudah berlalu di putaran pertama Liga 1, Maung Bandung tak terkalahkan. Persib menang empat kali dan tiga kali seri di GBLA.