Kamis 22 Sep 2011 11:00 WIB

BMW Tarik Mobilnya di AS

Rep: Rosita Budi/ Red: Chairul Akhmad
BMW Seri 3 yang ditarik dari AS.
Foto: thecarconnection.com
BMW Seri 3 yang ditarik dari AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Bayerische Motoren Werke (BMW), akan menarik ratusan unit tipe tertentu BMW Seri 3 terbaru. Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini akan menarik sekitar 190 unit mobil sedan produksinya.

Penarikan ini, karena driveshaft, atau poros penggerak roda mobil tersebut bermasalah. Seperti dikutip dari thecarconnection.com, permasalahan ini akan menyebabkan kecelakaan saat dipakai.

Pengumuman ini telah diberikan dari Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, Kamis, (22/9) ini. Pengumuman itu menyebutkan baut pada sistem driveshaf mobil-mobil tersebut kendur.

Apabila kondisi ini berlangsung secara terus-menerus dan dalam waktu lama, maka tenaga dari mesin yang disalurkan ke roda juga tidak akan maksimal, sehingga menimbulkan kerusakan atau bahkan bisa terjadi kecelakaan.

Mobil yang ditarik adalah BMW seri 3 tipe 328i dan 335i. Keduanya diproduksi pada 8 Februari hingga 29 Juli tahun ini. Namun hingga saat ini, tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi korban luka atau meninggal akibat permasalahan tersebut.

BMW menyatakan akan memperbaiki kendaraan itu pada bulan depan dan layanan ini diberikan secara gratis.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement