REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini (31/1) meluncurkan New Mazda CX-9. SUV ukuran besar yang tampil lebih sporty dan elegan. Tampilan baru Mazda CX-9 mengadopsi rancangan "KODO - Soul of Motion". Indonesia merupakan negara Asia pertama yang menjadi tujuan New Mazda CX-9.
Ada dua teknologi baru yang ditanamkan di New Mazda CX-9. Yaitu, fungsi hiburan dan sistem keamanannya. Fungsi hiburan dilengkapi dengan fitur perangkat audio-video terkini dan navigasi yang berdasarkan Human Machine Intetface (HMI). Sistem navigasi bahkan dilengkapi dengan fitur voice guidance, peta beresolusi tinggi, dan peta ditampilkan secara 3D.
Untuk sistem keamanan pada New Mazda CX-9 dimasukkan teknologi i-ACTIVSENSE. Yaitu, sebuah teknologi keamanan yang dirancang untuk mendukung proses kendaraan. Dengan teknologi ini, Madza memberi pengendara lebih banyak 'mata' agar lebih siaga pada keadaan sekitar.
"Kami percaya bahwa penyempurnaan-penyempurnaan ini akan memberikan kenikmatan berkendara. Sekaligus menawarkan keistimewaan, kenyamanan, dan keamanan," kata Keizo Okue, president director PT Mazda Motor Indonesia.
Saat ini New Madza CX-9 sudah bisa didapatkan konsumen tanpa perlu menunggu. "Sekarang ini ready kok jadi pembeli nggak perlu nunggu," kata Astrid Ariani, marketing manager Madza Indonesia.
New Mazda CX-9 tersedia dalam empat pilihan warna. Yaitu, Crystal White Pearl, Brilliant Black, Aluminium Metallic dan Meteor Grey Mica. Dengan dua pilihan warna interior, Sand Leather dan Black Leather.
Untuk warna eksterior Crystal White Pearl warna interiornya adalah Black Leather. Sementara warna-warna lain akan dipadu dengan warna interior Sand Leather. Untuk mendapatkan New Mazda CX-9 Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 799 juta (on the road).