REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) siap menghadirkan generasi Navara di tahun 2015 mendatang. Kendaraan komersial ini dipersiapkan untuk menyasar industri pertambangan dan perminyakan.
General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan Navara akan hadir pada Maret, di akhir tahun fiskal Nissan.
"Navara baru bulan Maret, akhir tahun fiskal Nissan. Ada dua segmen yang disasar, oil dan pertambangan, karena pasarnya cukup besar. Selain juga plantation dan pasar privat untuk orang yang hobi mobil pikap," kata Budi.
Meski menghadirkan generasi baru, Budi mengaku, NMI tak memasang target yang muluk untuk kendaraan ini. Sebagai pemain baru di segmen komersial, NMI, mematok bisa mengambil 10 persen dari pasar nasional komersial.
"Kita pemain baru di komersial, kita nggak ingin muluk-muluk, 10 persen, karena pemainnya banyak dan sudah lama di pikap. Kira-kira 1.500 unit," ujar Budi.