Rabu 31 Oct 2012 20:52 WIB

Ducati Datangkan Diavel Cromo

Ducati Diavel Cromo
Foto: antara
Ducati Diavel Cromo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Agen resmi pemegang merek sepeda motor Ducati, PT Supermoto Indonesia, menghadirkan motor super tipe Diavel Cromo sebanyak 12 unit untuk pasar Indonesia.

"Perbedaan utama Cromo dibanding seri Diavel lain yaitu penampilannya agak klasik, terutama pada logo Ducati dan  penggunaan bahan chrome tapi tetap menonjolkan ciri khas seri Diavel," kata Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia, Agustus Sani Nugroho, di pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, Rabu.

Nugroho mengatakan motor besar seberat 210 kilogram itu mempunyai tiga penyesuaian tenaga mesin; urban dengan 100 hp, touring 162 hp, dan sport 162 dengan tenaga lebih responsif.

"Jumlah Diavel Cromo yang masuk 12 unit dan akan terjual seluruhnya pada November," kata Nugroho tentang motor berkapasitas mesin 1200cc itu.

Namun, Nugroho berjanji akan mendatangkan kembali sekitar 12 unit Diavel Cromo langsung dari Bologna Italila setelah seluruh unit pasokan pertama terjual.

"Tahun depan, kami akan mendatangkan dari pabrik perakitan Ducati di Thailand karena (tipe) Monster dan Diavel telah diproduksi di sana," katanya.

Nugroho menambahkan motor dengan transmisi enam kecepatan  dan mesin empat tak itu dibanderol Rp430 juta on the road.

Penjualan motor Ducati di Indonesia, menurut Nugroho, mencapai sekitar 400 unit pada 2012 dengan komposisi terbesar tipe Monster (40-45 persen) dan Diavel (30 persen).

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement