Jumat 25 Aug 2017 11:11 WIB

Nasdem Ingin Gelar Beauty Contest Cari Pendamping Emil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasional Demokrat berharap pemilihan sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil (Emil) di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 bisa dilakukan sebaik mungkin. Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa, untuk menentukan calon wakil Emil bisa dilakukan melalui proses beauty contest atau seleksi agar pemilihannya lebih obyektif karena berdasarkan kompetensi.

Saan mengatakan, melakukan seleksi terhadap calon wakil Emil bisa menjadi salah satu solusi menyikapi semakin banyaknya partai yang menyodorkan calon wakil gubernur untuk disandingkan dengan Emil. Seperti diketahui, terakhir, partai yang menyodorkan nama adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang menginginkan Bima Arya sebagai calon wakil gubernur.

Saat ini, menurut Saan, terdapat beberapa partai yang menyodorkan kadernya untuk disandingkan dengan Emil. Hal ini diketahuinya langsung dari setiap pimpinan partai di tingkat provinsi. Selain PAN, PPP, PKB, dan Hanura pun telah menyerahkan nama untuk disandingkan dengan Emil.

"PPP Kang Uu (Bupati Tasikmalaya) dan Pak Asep Maoshul. PKB ada Pak Cuncun, Hanura Kang Aceng (Fikri)," ujar Saan kepada wartawan, Jumat (25/8).